Pawai Ta’aruf PPTI 2018

Ahad 15 Juli 2018, bagian pengasuhan menyelenggarakan pawai ta’aruf yang merupakan kegiatan tahunan PPTI. Tujuannya untuk mengenalkan PPTI pada masyarakat sekitar. Acara dimulai dengan upacara pembukaan di halaman depan Gedung Sewindu untuk santri putri dan di halaman depan Masjid Al Kahfi untuk santri putra. Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB. Upacara dipimpin oleh pimpinan pondok.

Sebelum pawai, para santri dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan asal daerah masing-masing. Ada juga beberapa santri yang ditugaskan untuk menggunakan seragam berbagai kegiatan yang ada di PPTI. Contohnya, seragam masuk kelas, seragam pramuka, seragam tahfidz dan seragam berbagai jenis ekstrakulikuler. Pawai¬†tidak hanya diikuti oleh para santri, mahasantri Ma’hadAly pun ikut berpartisipasi. Total peserta pawai kurang lebih 800 orang.

Kegiatan ini menjadi perhatian khusus masyarakat. Apalagi dengan adanya berbagai karya seni dan atraksi yang ditampilkan, seperti: pameran gaun dari dari bahan bekas, grup marching band, taekwondo dan tapak suci. Semua itu dihadirkan juga sebagai bukti bahwa santri PPTI tidak hanya iso ngaji namun juga ora kalah Karo sekolah negeri. (Naila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *