Perlombaan Pidato Model Baru Memeriahkan HSN

Dalam rangka merayakan Hari Santri Nusantara (HSN), Sabtu malam 21 Oktober 2017 bagian Bahasa OSTI menyelenggarakan acara Public Speaking Contest. Acara ini diselenggarakan di Stage Area komplek Putri. Bertindak sebagai dewan Juri: Ustadz Sofyan Hadi, MPd., Ustadz Kafin Jaladri, MA. dan Ustadz Tri Agus Santoso, MPI. Selain Kontes Pidato, dalam memeriahkan HSN OSTI Putri juga mengadakan Lomba Drama 3 Bahasa dan Lomba I‚Äôlanat yang diselenggarakan  pada hari berikutnya Ahad 22 Oktober 2017.

Berbeda dengan perlombaan pidato sebelumnya, kompetisi pidato kali ini menggunakan sistem Mentoring. Pada kesempatan ini para peserta berasal dari kelas 1 KMI s/d kelas 5 KMI. Masing-masing marhalah diwajibkan mengirimkan tiga wakilnya. Ketiga utusan ini dipilih, dibimbing dan digembleng langsung oleh para ustadzah yang menjadi mentor mereka pada kontes tersebut. Ustadzah Khaiyya Zulfa dipercaya menjadi mentor bagi kelas 1 KMI, Ustadzah Istiqomah berkesempatan membimbing para peserta dari kelas 2 KMI, Ustadzah Ummu Habibah dipilih menjadi musyrif kelas 3 KMI, Ustadzah Iin Inayah mendapat amanat 4 KMI sedangkan kelas 5 KMI digembleng langsung oleh Ustadzah Luthfiyah.

Hasilnya, kontes pidato malam itu berlangsung amat meriah, para peserta bersaing cukup ketat. Dan Syukur Alhamdulillah, saat nilai peserta diumumkan, kelas 3 KMI keluar sebagai Juara Pertama dengan perolehan nilai tertinggi, disusul dengan kelas 5 KMI sebagai juara ke-2. (yakub/habibah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *