Wali Santri KB & TK Berusaha Menangkap Belut yang Lepas di Halaman Sekolah

 

Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke tujuh puluh dua, segenap pengurus KB & TK Ta’mirul Islam mengadakan berbagai perlombaan menarik. Tidak hanya diikuti oleh para santri, namun juga menyertakan para wali santri. Tujuannya agar silaturahmi antara sekolah dan wali bisa semakin erat dan cair.

Perlombaan diadakan selama dua hari. Yakni tanggal 16 dan 19 Agustus 2017. Bertempat di halaman sekolah KB & TK Ta’mirul Islam. Para wali murid awalnya malu-malu untuk ambil bagian, namun begitu ada beberapa orang yang bersedia menjadi peserta lomba, maka yang lain-lain pun segera bergabung dalam kemeriahan.

Lomba-lomba yang diselenggarakan adalah; lomba membawa bola dengan sendok, lomba menangkap belut lalu memasukkan ke dalam botol, lomba estafet air dan lomba makan kerupuk. Yang paling meriah adalah lomba menangkap belut. Para ibu-ibu wali santri berusaha menangkap belut dengan perasaan antara antusias sekaligus geli. Mereka berlarian, berusaha secepat mungkin menangkap dan memasukkan belut ke dalam botol.

Di akhir lomba, para pemenang mendapat hadiah sekedarnya. Memang bukan hadiah yang mewah, namun itu tidak mengurangi kegembiraan para wali santri yang serasa bernostalgia dengan kenangan sewaktu kecil. (Opik Oman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.