Ratusan Jajanan Pasar Terkumpul di KB & TK Ta’mirul Islam

Pada tanggal 15 Agustus 2017, KB & TK Ta’mirul Islam menyelenggarakan festival jajanan pasar untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. Alasannya adalah untuk mengenalkan para balita pada bermacam-macam jajanan tradisional khas Indonesia. Harapannya, semoga anak-anak semakin menghargai hasil karya anak bangsa serta menumbuhkan nasionalisme mereka.

Acara diawali dengan jalan-jalan pagi di sekitaran kompleks KB & TK Ta’mirul Islam. Setelah itu mereka semua berkumpul di halaman sekolah untuk menikmati jajanan pasar.

Jajanan pasar ini disediakan oleh para murid. Mereka ditugaskan untuk membawa berbagai macam jajanan pasar ke sekolah. Semua jajanan itu lalu dikumpulkan pada ustadzah. Beliau kemudian menata ratusan jajanan itu di meja yang telah disiapkan di halaman.

Begitu para murid kembali dari jalan-jalan pagi, mereka diperbolehkan untuk menikmati jajanan pasar yang mana saja. Tidak harus mencari jajanan yang mereka bawa dari rumah.
Para murid sangat antusias mengikuti acara ini. Ternyata jajanan tradisional Indonesia rasanya tidak kalah dengan jajanan instan berpengawet yang banyak dijual di pasar-pasar modern. (Opik Oman)

‚Äč

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *