Ujian Lisan Santri Akhir KMI : Menguji Mentalitas dan Mengukur Kualitas

Masaran – Ujian Lisan merupakan salah satu bagian terpenting dalam pendidikan di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Kampus Masaran Sragen. Karena dengan ujian lisan semua santri bisa mempersiapkan diri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan ditanyakan saat ujian tulis. Selain itu, dengan ujian lisan dapat melatih mental dan keberanian santri.

Dan tepat pada Ahad(27/03/22) setelah melaksanakan Tarbiyah Amaliyah selama kurang lebih satu pekan. Santri Akhir KMI sudah dihadapkan dengan Ujian Lisan Akhir. Yang melibatkan 44 orang santri akhir.

Dalam Ujian Lisan Akhir ini memiliki beberapa perbedaan dengan Ujian Lisan yang biasanya dihadapi oleh santri kelas 1-5. Mulai dari pelajaran yang dihadapinya dan peraturan masuk bagi santri. Pelajaran yang dihadapi oleh Santri Akhir KMI dalam Ujian Lisan Akhir berbeda. Semua ini bertujuan untuk menguji mentalitas dan kualitas akademik santri akhir.

Semoga setelah mereka melaksanakan ujian akhir ini mereka bisa mendapatkan nilai bagus dan bisa menjadi alumni yang khusnul khotimah. amin yaa rabbal alaamin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.