Peringatan Isra’ Mi’raj

Masaran – Minggu, (27/2/2022) Pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen mengadakan acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dengan dihadiri seluruh santri dan dewan asatidz.

Acara dimulai setelah melaksanakan sholat isya’. Bertempat di masjid Baitul Muttaqin Acara diawali dengan sholawat oleh grup rebana dari santri. Dan disambung dengan tausyiah.

Selanjutnya acara di warnai dengan gema sholawat yang menyejukkan hati oleh grup rebana majmarotish. Beberapa sholawat dibawakan membuat seluruh santri ikut bersholawat dalam acara peringatan malam hari ini.

Sampailah pada acara inti, yakni mauidhoh Khasanah, yang disampaikan oleh Al ustadz Fatih Samadi, beliau memberi kan ilmu mengenai peristiwa Isra’ Mi’raj pada malam hari ini. Beliau mengupas satu ayat Alquran yang menjelaskan tentang peristiwa Isra’Mi’raj.

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

“Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat”.

Beliau menyampaikan, “Malam hari ini merupakan malam 27 rajab yang mana di malam itu mengisahkan sebuah peristiwa yang sangat penting untuk kita semuanya umat didunia dan ummat muslim khususnya dengan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW”.

“Didalam peristiwa tersebut mengingatkan kita tentang sholat lima waktu, dengan perjuangan beliau sampai ke Sidratul Muntaha dan kita diperintah untuk melaksanakan sholat. Semoga dengan peringatan malam hari ini, bertambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.