Pelatihan Jurnalistik Santri

Masaran – Senin, 22 Februari 2021, Pelatihan jurnalistik yg di adakan tim jurnalistik PP Ta’mirul Islam Kampus Masaran ini disambut hangat oleh santri putra dan berjalan dengan khidmat. Kegiatan di ruang kelas PP Ta’mirul Islam itu diikuti 20 santri anggota tim jurnalistik. Peserta antusias dan aktif bertanya tentang pengolahan informasi menjadi berita.

Kegiatan ini Disampaikan oleh Ust Kukuh Arya dan Ust Ihsan Haris. Acara yang berisi tentang dasar-dasar jurnalistik dan teknik-teknik jurnalistik dasar diberikan kepada seluruh peserta pelatihan yang kebanyakan belum faham tata cara menulis dengan baik. Dan pada acara pelatihan tersebut pula para peserta diajarkan tentang teknik penulisan berita, cara membuat design majalah dinding (mading) dan tentang teknik fotografi jurnalistik, sebagai tambahan ilmu untuk para peserta.

Pembina jurnalis pondok, Ust Alfin Lubbi Zodan mengatakan, pelatihan jurnalistik ini sangat membantu Jurnalistik Pondok Pesantren Ta’mirul Islam dalam menyampaikan berita yg baik kepada santri melalui majalah dinding yang di buat setiap minggunya. Selanjutnya, santri pada umumnya diharapkan dapat mengambil ilmu dan mencontoh dari mading hasil dari tulisan tangan tim jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.