Panggung Gembira Al Faruq Generation

Sragen – Kamis malam 28 Januari 2021. Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Kampus Masaran Sragen melaksanakan kembali agenda tahunannya yaitu “Panggung Gembira” yang akrab dengan sebutan PG sebagai akhir dari rentetan kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘arsy 2021. Walaupun pelaksanaan acara ini tertunda hingga awal tahun 2021 disebabkan adanya pandemi, tetapi Panggung Gembira ini Alhamdulillah dapat dilaksanakan pada malam hari pukul 20.00 s/d selesai di kampus putra yang dihadiri oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren Ta’mirul Islam.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dinanti-nanti oleh seluruh santri, guru-guru, orang tua wali santri, alumni bahkan kalangan masyarakat. Walaupun tahun ini hanya boleh disaksikan internal pondok, para walisantri dan alumni masih bisa menyaksikan acara ini melalui siaran langsung YouTube Ta’mirul Islam.

Karena kegiatan ini menampilkan berbagai hiburan yang tidak terlepas dari nilai-nilai pendidikan yang bernuansa islami. Acara Panggung Gembira 2021 dipanitiai oleh Santri Akhir KMI Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Kampus Masaran yaitu dibawah bimbingan staff pengasuhan santri serta seluruh elemen guru-guru yang berpartisipasi dan bertanggungjawab atas kelancaran dan kesuksesan acara ini.

Acara dibuka dengan meriah oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Ta’mirul Islam KH Muhammad Ali Naharussurur. sekaligus penyampaian sambutan yang berisi ucapan selamat kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan panggung gembira ini yang insya Allah lancar dan sukses sampai akhir. Melalui Pagelaran seni Panggung Gembira ini, diharapkan santri mampu menggali potensi untuk berprestasi mengembangkan diri serta mentransformasi dan mengekspresikan bakat keterampilan dan talentanya dihadapan para penonton.

Beberapa penampilan yang dikemas secara apik dan tertib disuguhkan pada kegiatan Pagelaran Seni Panggung Gembira diantaranya yaitu :Grand Opening, Hadroh,Koor,Nasyid,Puisi,Reog,Band,Atraksii Silat,Perkusi dll.

Meski semakin larut acara tetap berjalan dan meriah dengan sinaran lighting yang menghiasi suasana malam membawa semangat para santri yang beratraksi diatas panggung serta antusias para penonton yang masih setia menikmati acara panggung gembira ini.

Alhamdulillah usai penampilan dilanjutkan dengan foto bersama dan evalusi. Setiap penampilan diberi penilaian langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Ta’mirul Islam dan totalnya, kegiatan Pagelaran Seni Panggung Gembira Al Faruq Generation mendapatkan nilai yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.