Warga Antusias Menyaksikan Takbir Keliling Ta’mirul Islam

Demi mensyi’arkan Islam, khususnya hari raya Idul Adha, keluarga besar PPTI mengadakan takbir keliling di sekitar kompleks pesantren, tepatnya di Kampung Tegalsari, Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Surakarta. Acara ini diadakan pada hari Kamis malam, 31 Agustus 2017, bertepatan dengan malam Idul Adha.

Para santri mulai membuat barisan begitu selesai sholat Isya’ berjamaah. Santri putra membuat barisan di depan halaman depan masjid Al-Kahfi, sedangkan santri putri membuat barisan di depan gedung Sewindu. Lalu mereka keluar dari gerbang masing-masing menuju arah barat menyusuri jalan KH. Samanhudi. Barisan depan terdiri dari santri putra, lalu setelah jeda jarak beberapa puluh meter, baru disambung barisan santri putri.

Selanjutnya mereka membelok ke selatan di sebuah gang. Panitia memang bermaksud melewati dalam kampung. Keputusan ini terbilang tepat. Terbukti, banyak warga mulai keluar rumah setelah mendengar gema takbir yang bersahut-sahutan. Mereka menyaksikan takbir keliling di pinggir jalan dengan wajah yang terlihat senang.

Para santri yang merasa mendapat sambutan positif menjadi lebih bersemangat dalam bertakbir. Pun mereka melakukan aksi-aksi yang cukup menghibur lewat berbagai alat pukul yang mereka bawa dan kostum-kostum yang mereka kenakan. (Opik Oman)

‚Äč

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *