Ujian Al Qur’an

Sragen – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran telah selesai pada hari Ahad, 4 April 2021.

Setelah KBM selesai diselenggarakan tibalah Penilaian Akhir Semester. Asatidzah menguji kemampuan anak didiknya sejauh mana bisa mengikuti pembelajaran di dalam kelas. Yang pertama harus dilalui para santri yakni ujian Al Qur’an.

Sebagai salah satu kompetensi lulusan santri minimal hafal juz 30 dan sembilan surat pilihan Al-Qur’an, penilaian Al-Qur’an juga sebagai salah satu syarat kelulusan naik atau lulusnya santri ke tingkat selanjutnya di pondok Pesantren Ta’mirul Islam. Begitupun bagi santri yang mengikuti program Tahfidzul Qur’an.

Persiapan Santri sebelum ujian

Selasa, 6 – 8 April 2021, Pesantren Ta’mirul Islam melaksanakan ujian Al-Qur’an untuk santri putra dari kelas 1 KMI sampai kelas 5 KMI, adapun kelas 6 KMI penilaian dilaksanakan selama 6 hari.

Kelas 1-5 KMI penilaian dilakukan dengan menyesuaikan tingkat marhalah per santri. Meliputi dari hafalan surat, tajwid dan bacaan. Total 42 asatidzah sebagai penilai di ujian Al-Qur’an untuk kelas 1-5 KMI dan 14 asatidzah untuk kelas 6 KMI.

Semoga Allah ta’ala memudahkan santri dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an. Semoga menjadi bekal yang bermanfaat di dunia dan menjadi syafaat di yaumil akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *