Ujian Santri Baru

Surakarta – Gelombang pertama penerimaan calon santri Pondok Pesantren Ta’mirul Islam telah ditutup pada akhir bulan Desember kemarin. Bagi suluruh calon santri dan santriwati yang telah terdaftar, berhak mengikuti tes seleksi.

Ujian ini diadakan pada hari Sabtu, 2 Januari 2021 atau 18 Jumadal Awwal 1442 H, Kegiatan ujian hari ini dilangsungkan sejak pukul setengah sembilan pagi hingga berakhir ketika menjelang Zhuhur. dengan total calon santri yang mengikuti ujian kali ini mencapai 46 orang dan 81 Santriwati. Tes penerimaan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena adanya pandemi maka sistem ujian dengan online melalui Vidio call.

Ujian seleksi ini diadakan di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Kampus Surakarta untuk Santriwati dan di kampus Masaran Sragen untuk santri dengan melibatkan para Ustadz dan Ustadzah untuk menguji para calon santri.

Para calon santri mengikuti beberapa materi ujian, diantaranya tes baca Al-Quran, tes wawasan akademik, dan tes imla'(dikte bahasa arab). Dan pengumuman hasil ujian akan diumumkan pada tanggal 3 Januari 2021.

Demikianlah ujian penerimaan calon santri yang diadakan di PP. Ta’mirul Islam untuk tahun ajaran baru 2021-2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.