Ujian Madrasah

Masaran – Ujian Madrasah ( UM ) merupakan ujian akhir yakni program yang harus dilaksanakan oleh santri/wati kelas akhir pada setiap jenjang Madrasah dari tingkat MI, MTs dan MA.


Pelaksanaan UM di MTs Ta’mirul Islam dilaksanakan lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya, Ujian kali ini dimulai pada tanggal 17 April 2022 sampai dengan 21 April 2022. Hal ini merupakan hasil musyawarah dan menjadi kesepakatan antara pihak sekolah dan pondok pesantren, mengingat pada pertengahan bulan April tersebut yang bertepatan juga dengan pertengahan bulan Ramadhan sekaligus menjadi agenda perpulangan para santri.

Karena memang siswa dan siswi MTs Ta’mirul Islam merupakan santriwan dan santriwati dari pondok pesantren ini. Maka dari itu keputusan melaksanakn UM lebih awal menjadi langkah tepat dalam menyikapi hal tersebut, agar siswa dan siswi MTs Ta’mirul Islam dapat melaksanakan UM juga dapat berkumpul dengan orang tua mereka sesuai jadwal perpulangannya.


Dari hari pertama hingga terakhir pelaksanaan UM berjalan lancar tertib tanpa kendala. Meski UM dilaksanakan bertepatan dengan awal bulan Ramadhan 1443 H, tapi tentu ini tidak menjadi alasan mereka untuk bermalas-malasan dan tidak mengurangi semangat juga antusias mereka dalam melaksanakan kegiatan ini. Karena memang UM ini menjadi salah satu syarat dalam menjemput kelulusan mereka setelah menempuh Pendidikan selama tiga tahun di MTs Ta’mirul islam. Mereka berharap mendapat hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.