Ta’mirul Islam Berjaya di IAIN Surakarta

Dalam Rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober, IAIN Surakarta mengadakan Kompetisi Bahasa Pesantren Se-Jateng – DIY. Kompetisi ini dilaksanakan pada hari Selasa – Rabu, tgl. 17 – 18 Oktober 2017 oleh Pusat Pengembangan Bahasa IAIN, ajang kompetisi ini disambut antusias oleh Pondok Ta’mirul Islam dengan mendelegasikan beberapa santri untuk ikut meramaikan agenda ini.  diantara jenis perlombaan yang diikuti santri yaitu, Musabaqoh Qiro’atul Kutub (MQK), Komentator Bola Berbahasa Inggris, Komentator Bola Berbahasa Arab, dan Seni Suara Daerah (Mocopat).

Kompetisi ini diramaikan oleh sekitar puluhan pesantren sekitar Solo dan Jogja. Walaupun persaingan lumayan ketat, namun berkat kegigihan para santri, mereka berhasil memperoleh Juara dan membawa pulang Piala. Diantara perlombaan yang berhasil dijuari oleh para Santri Pondok Ta’mirul Islam, yaitu :

  1. Juara I Komentator Bola Berbahasa Arab Indra Gazali Santri kelas IV KMI
  2. Juara ii Komentator Bola Berbahasa Inggris oleh Suhail Salim Santri kelas V KMI
  3. Seni Suara Daerah (Mocopat) oleh Val Ramzy Santri kelas III KMI

Menurut salah satu Juara yaitu Emha Indra, bahwa keberhasilannya ini tidak bisa dilepaskan dari semangatnya berdisiplin menggunakan Bahasa resmi Arab dan Inggris dalam keseharian di Pondok, Pesannya, jangan remehkan Mufrodat (kosa-kata) harian yang sudah diberikan, praktekan dan praktekan, jangan takut untuk mencoba. (asoy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.