Pesantren Holiday : Hiburan diwaktu liburan

Surakarta- Sebanyak 50 anak putra-putri dari jenjang usia SD sederajat mengikuti kegiatan Pesantren Kilat di pondok pesantren Ta’mirul Islam Surakarta.

Kegiatan pesantren kilat tahun ini dimulai pada tanggal 23 hingga tanggal 25 Desember 2021. Anak-anak mendapatkan banyak pengalaman selama kegiatan Peskil berlangsung seperti membiasakan diri untuk disiplin dengan sholat lima waktu, mengaji dan dhuha berjama’ah di masjid, belajar bahasa arab-inggris dengan metode yang menyenangkan, juga melahirkan jiwa pemberani untuk unjuk diri serta menghilangkan sifat-sifat pemalu dengan diadakannya lomba-lomba seperti pildacil; kaligrafi dan masih banyak perlombaan yang mampu mengembangkan potensi anak.

Anak-anak pun belajar siap menghadapi tantangan dan belajar kerjasama antar satu grup dengan diadakannya kegiatan outbond,memanah dan berkuda.

Panitia juga membentuk grup halaqoh yang rata-rata berisi 5 hingga 6 orang anak dengan satu ustadz/ustadzah sebagai pembimbing mereka dalam memperbaiki bacaan dan membantu mereka menghafal surah-surah tertentu sesuai tingkatan kelas mereka. Sehingga diharapkan anak-anak ketika pulang ke rumah nanti mempunyai bekal hafalan yang tidak dimiliki oleh anak-anak seusia mereka lainnya. Halaqoh dilaksanakan dua kali sehari yaitu seusai sholat shubuh berjama’ah dan seusai shalat magrib berjama’ah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.