Peresmian Program HEBITREN

Surakarta – Sabtu, 5 Februari 2022 tepat pukul 14.00 WIB Bertempat di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Surakarta telah dilaksanakan Peresmian Holding Ekonomi dan Bisnis Pesantren (HEBITREN) yang merupakan program penguatan kemandirian pesantren yang ditujukan untuk mendorong akselerasi penguatan ekonomi dari unit bisnis yang ada di pondok pesantren yang dibantu oleh Bank Indonesia.

Setelah acara dibuka oleh pembawa acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Surakarta KH Muhammad Halim SH, dalam sambutannya beliau mengungkapkan rasa terimakasih yang teramat banyak kepada pihak Bank Indonesia dan jajarannya. ‘Sekali lagi alhamdulillah, Bank Indonesia memilih Pondok Pesantren Ta’mirul Islam untuk mendapatkan amanah dan kepercayaan untuk menerima program Green house.

Setelah sambutan dari Pimpinan Pondok dilanjutkan sambutan sekaligus peresmian program hebitren oleh Gubernur Bank Indonesia Bapak Perry Warjiyo, beliau menyebut bahwa pondok pesantren memiliki peran penting dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. Sebab, saat ini tercatat lebih dari 28.000 pondok pesantren dengan 18 juta santri di seluruh Indonesia.”

Pesantren menduduki peran yang penting dalam pengembangan ekonomi syariah,Pondok pesantren menjadi kekuatan yang penting dan strategis dalam menggerakkan perekonomian nasional. Bank Indonesia pun telah menempatkan peran penting pondok pesantren dalam pengembangan ekonomi syariah,” kata bapak Perry dalam Peresmian Herbitren Pesantren Indonesia secara virtual.

Tinjauan ke tempat Green house

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.