Penyembelihan Hewan Qurban

Masaran – Senin, (11/07/2022). Pondok pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen kembali menggelar pemotongan hewan qurban untuk keluarga pondok dan masyarakat disekitar pondok pesantren.

kegiatan pemotongan dan penyaluran daging kurban ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan, untuk tahun ini Alhamdulillah ada 2 ekor Sapi dan 9 ekor kambing yang siap dipotong dan di bagikan daging nya kepada warga masyarakat sekitar pondok pesantren, staff, guru, dan karyawan pesantren.

Para pengurus dan warga sekitar pesantren dilibatkan dalam proses penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban. Kegiatan menangani hewan kurban ini yakni menguliti, mencacah, dan memasukkan daging kurban tersebut ke dalam kantong plastik yang telah disiapkan.

Harapannya agar tahun depan akan lebih banyak lagi hewan kurban yang dititipkan ke Ponpes Ta’mirul Islam, baik dari Dewan Guru, orang tua Santri dan masyarakat sekitar untuk disembelih dan didistribusikan.

Semoga Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan semangat rela berkorban untuk menumbuhkan kepedulian sosial serta selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Sang Khaliq.

Pengemasan daging qurban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.