Pelatihan Kewirausahaan Bagi Santri Akhir KMI

Jumat pagi 20 Oktober 2017 Bagian Kerumahtanggaan Ta’mirul Islam menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan bagi santri Akhir KMI Ta’mirul Islam. Bertempat di Gedung Salam Rahmah,  Pembukaan Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh santri dan santriwati kelas 6 KMI. Usai upacara pembukaan, pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan Motivasi Wirausaha yang disampaikan oleh H. Muhammad Bani Muhsin, salah satu wirausahawan muslim yang cukup sukses di kota Solo.

Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini diselenggarakan dengan tujuan memberi bekal dan gambaran bagi seluruh santri akhir tentang dunia wirausaha. Agar kelak setelah lulus para santri terdorong menjadi pribadi yang mandiri, berminat memulai usahanya sendiri bahkan mampu mendirikan usaha yang menciptakan lapangan pekerjaan baru sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Menyadari bahwa proses penanaman jiwa kewirausahaan dalam diri santri tak dapat dilakukan secara instan, maka kegiatan pelatihan ini diselenggarakan secara berkesinambungan setiap hari Jumat dari Bulan November 2017 s/d Februari 2018. Sebagaimana yang telah berjalan di bulan November ini. Pada Jumat pertama santri akhir dilatih ketrampilan sablon dan memasak jajanan, kemudian langsung diaplikasikan dengan membuka stand untuk menjual hasil olahannya pada Jumat kedua di bulan tersebut. (danang/yakub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.