Ospek mahasantri baru Ma’had Aly

Surakarta- Untuk mengenalkan dan membangun jiwa memiliki kampus, Ma’had Aly Ta’mirul Islam Surakarta mengadakan serangkaian acara yang digunakan untuk penggemblengan mahasantri baru. Orientasi dan Pengenalan Kampus (Ospek) merupakan acara yang dimaksudkan untuk pengenalan dan penyambutan mahasantri baru yang diadakan pada Jum’at (04/09/2020) di aula Ma’had Aly Ta’mirul Islam.

Pada pembukaan Ospek MABA 2020 dihadiri Mudir Ma’had Aly Ta’mirul Islam, Ust Buya Sunardi Sujani, S.Th.I, M.Pd.I., serta peserta Ospek dan panitia. Acara Pembukaan Ospek dimulai pada pukul 08.00 WIB oleh saudara Halim Musthofa selaku pembawa acara yang dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an dan Hymne oh pondok ku dan Mars Ta’mirul Islam.

Acara ini diisi oleh Buya Sunardi Sudjani selaku direktur Ma’had Aly, ustadz Suwardi Sechan, M.S.I, ust. Tri Agus Santoso, M.P.I dan ust Kafin Jaladri, M.A. Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan orientasi ini yakni mengenai Pengenalan Ma’had Aly, pelatihan penulisan tulis ilmiah, penjelasan administrasi dan kurikulum perkuliahan Ma’had Aly.

Juga diakhir acara ada tambahan materi tentang Dema yang di sampaikan ust Bakti Prayitno, M.Pd.I. dan ada acara pembagian hadiah bagi peserta yang antusias dalam mengikuti acara.
Kegiatan yang wajib diikuti seluruh mahasantri baru ini kemudian ditutup dengan perfotoan bersama.(Hanif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.