Khatmil Qur’an dan Haul Mbah Nahar ke-08

Sabtu 2 Juni 2018 Ponpes Ta’mirul Islam menggelar Kegiatan Khatmil Qur’an dalam rangka Haul KH. Naharussurur ke-8 dan Haflah Akhirussanah Tahun Ajaran 2017/2018. Acara ini digelar di halaman Masjid Al Kahfi komplek putra seperti tahun-tahun sebelumnya. Kebetulan pada tahun ini Kegiatan Khatmil Qur’an bertepatan dengan peringatan Nuzulul Al Qur’an.

Kegiatan Khatmil Qur’an dimulai 16.00 selepas Ashar dengan dipandu langsung oleh pimpinan pondok KH. Mohammad Adhim, MPd. Kemudian istirahat sekitar pukul 17.15 jelang magrib untuk persiapan berbuka dan sholat magrib.

Prosesi khatmil Qur’an kemudian dilanjutkan kembali usai shalat Tarawih sekitar pukul 20.15 WIB hingga pukul 21.30. Acara kemudian dilanjutkan dengan dzikir Tahlil yang dipimpin oleh KH. Abdullah Asy’ari, lalu sambutan dari pimpinan pondok oleh KH. Mohammad Ali Naharussurur Al Hafidz, dzikru mahasin alm. KH. Naharussurur yang disampaikan oleh KH. Abdul Muis, pemaparan kegiatan dan perkembangan pondok selama satu tahun terakhir oleh KH. Mohammad Halim, SH. lalu ditutup dengan doa.

Usai acara santri/santriwati yang telah dijemput orang tua pada malam itu juga sudah diperkenankan untuk pulang ke kampung halaman dengan terlebih dahulu mengambil berkas perpulangan dan menandatangani absensi di pengasuhan santri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.