English Drama Contest: Improving Language & Drama Skills

Masaran – Senin malam 8 November 2021, tepat pukul 20.00 WIB. Santri Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Kampus Masaran sibuk berapresiasi dengan kegiatan yang silir berganti  tidak ada hentinya, agar meningkatkan mutu kemampuan dan talentanya, tidak hanya berkulitas tapi juga berkuantitas.

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang umumnya dipakai oleh semua penjuru dunia. Begitu pun Indonesia, santri dididik dan diajarkan untuk berlatih menerapkan bahasa Inggris dalam kesehariannya, agar mereka terbiasa dan bisa menguasainya. Dalam perlombaan drama ini, santri bisa berlatih dan mengembangkan kemampuan berbahasa inggrisnya. Karena dari sini, mereka akan belajar bagaimana tata ucap dalam bahasa Inggris, kosa kata baru dalam dialog, dan sebagainya. Seluruh santri berkumpul di depan Maasjid Baitul Muttaqien untuk mengikuti lomba Drama Contest. Acara ini diadakan oleh bagian bahasa OSTI dibawah naungan pembimbing bahasa pusat.

Setelah dibukanya acara, juri membacakan kriteria penilaiannya. Selanjutnya, para pemain dari setiap rayon menampilkan drama berbahasa inggris dalam kurun waktu 7 menit. Setelah 7 menit waktu  berjalan, juri akan membunyikan bel tanda drama itu harus selesai.

Pada sesi terkahir juri membacakan hasil penilainya sekaligus pengumuman juara. Adapun juara untuk drama kontes Bahasa inggris jatuh kepada rayon Bakkah 2 Utara.

 Semoga dari perlombaan ini, santri seluruhnya bisa mendapat pendidikan dan pelajaran yang bermanfaat untuk kehidupan dunia dan akhiratnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.