Cross Country ke Umbul Pelem

Cross Country pramuka putra diadakan pada hari Kamis 5 Maret 2020 di Klaten. Tepatnya diawali dari Ponpes Al-Musyaddad dan diakhiri di Umbul Pelem.

Seluruh anggota pramuka kampus Solo dan Masaran mengikuti acara tersebut. Didampingi oleh para kakak pembina yang terdiri dari para asatidz dan santri senior.

Kegiatan yang merupakan acara tahunan pramuka Ponpes Ta’mirul Islam ini dimulai sejak pagi.

Para peserta berangkat menggunakan bus ke Ponpes Al-Musyaddad pada pukul 06.30. Mereka sampai pada pukul 08.30.

Sesampainya di Al-Musyaddad, mereka bernyanyi-nyanyi untuk membakar semangat. Setelah itu diadakan upacara pembukaan sebelum cross country.

Para peserta terdiri dari 24 regu. Mereka menempuh jarak 5 km dan melewati 10 pos. Di setiap pos, sudah disediakan tantangan untuk diselesaikan. Regu yang gagal, mendapat hukuman yang mendidik dan asyik.

Sesampainya di Umbul Pelem, setiap regu yang baru datang langsung disuruh untuk sholat Dhuhur. Setelah itu mereka diperbolehkan untuk berenang dan makan siang.

Di tengah-tengah keasyikan berenang, ada beberapa wali santri datang untuk menjenguk. Mereka ternyata membawa makanan dan dibagikan pada para santri.

Acara berenang berakhir menjelang asar. Setelah sholat dan upacara penutupan, seluruh peserta kembali ke pondok dengan tubuh lelah tetapi bahagia. (Gagat/Opik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.