Aspirasi pemilihan Ketua OSTI

Sragen – Direktur KMI Putri Ust Suwardi Sechan, M.S.I mewakili bapak pimpinan pondok menyampaikan arahan di hadapan seluruh santri PP Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen terkait pemilihan Calon Ketua Organisasi Santri Ta’mirul Islam (OSTI) dan Koordinator Gerakan Pramuka. Acara berlangsung di Masjid Baitul Muttaqin Selasa (06/10/2020).

Dalam arahannya beliau banyak menyampaikan pesan diantaranya untuk para pemilih dan pengurus “ Jangan salah memilih pemimpin dan semua santri harus siap memimpin dan dipimpin. Mendapatkan amanah dan menjaga amanah pun bagian dari pendidikan di pondok”.

Dalam pemilihan Ketua OSTI dan Koordinator gerakan Pramuka kali ini ada 10 kandidat calon yang sudah disetujui oleh bapak pimpinan, setelah selesai arahan dari Ust Suwardi Sechan, para santri dan seluruh asatidz bergiliran memilih para kandidat yang dipandu langsung oleh perwakilan staff pengasuhan santri Ust Bakti Prayitno, M.Pd.

Sebelum pemilihan dilaksanakan, para kandidat diberikan waktu untuk menyampaikan visi dan misi nya. Proses pemilihan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena para pemilih tidak perlu mencoblos foto masing-masing calon, karena menggunakan komputer yang nantinya hasil dari pemilihan bisa langsung terlihat.

Tujuan diadakannya pergantian pengurus adalah untuk melanjutkan estafet kepengurusan organisasi dari santri kelas 6 kepada santri kelas 5 Kulliyatu-l Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI), karena mereka santri kelas 6 akan menghadapi Ujian Akhir. Selain itu, agenda ini juga membentuk karakter pemimpin masa depan bagi mereka yang akan berkiprah di masyarakat, serta melahirkan para mundzirul qoum yang cerdas, tegas, adil, dan bijaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.