Upacara Peringatan Hari Pramuka

Masaran – Ahad (14/8/2022) pagi, Pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen melaksanakan uparaca peringatan Hari Pramuka yang ke-61 di lapangan pesantren. Upacara diikuti oleh seluruh santri dan beserta seluruh pendidiknya dengan memakai seragam pramuka.

Upacara tepat dimulai pukul 07.15 WIB, Bertindak selaku pembina upacara yakni wakil pengasuh Al Ustadz Amin Zaenudin, S.Ag. Beliau menyampaikan amanat “Seorang Pramuka harus mengabdi tanpa pamrih, mengabdi tanpa henti serta memiliki akhlaq mulia” tegasnya.

Pada peringatan hari pramuka ke–61 tahun 2022 ini mengangkat tema utama, yaitu “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Makna dari tema tersebut adalah untuk menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan pramuka.

Tidak kalah penting selain untuk memperingati hari lahirnya Pramuka di Indonesia, diadakannya upacara di lingkungan Pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen ini juga bertujuan membentuk mental generasi penerus bangsa agar berbakti pada agama, nusa dan bangsa, serta menanamkan motivasi kepada peserta didik agar memiliki jiwa pramuka yang tidak boleh menyerah sebelum berusaha sekuat tenaga untuk mencapai cita-cita. Salam pramuka! 

Amanat Pembina Upacara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.