Ujian Tulis Santri

Masaran- Tak hanya Pendidikan Formal saja yang ada Ujian Akhir Semester, Pesantren pun memiliki kurikulum yang tidak kalah penting dalam pembelajaran bagi para santri, bahkan pendidikan Pesantren sangat diutamakan di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen, karna hakikatnya lembaga pondok pesantren mempunyai komitmen tinggi dalam menerapkan pendidikan kepesantrenan untuk membantu Negara ini menciptakan generasi yang pandai dan kokoh dalam iman.

Bil imtihani yukromul mar’u au yuhanu. Dengan ujian seseorang dapat menjadi mulia atau menjadi terhina. Ungkapan inilah yang menjadi kalimat penyemangat bagi santri dalam mengahadapi ujian.Ujian Akhir Semester Genap merupakan kegiatan yang tidak asing lagi bagi para santri Pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran, dimana para santri dituntut untuk aktif dalam kegiatan tersebut, Ujian Akhir juga merupakan aktivitas disetiap semesternya, dimana setelah satu tahun penuh para santri belajar mengenyam pendidikan ala pesantren, maka layak nya santri/siswa pada umumnya akan menghadapi kenaikan kelas tentunya harus melalui ujian ujian yang membantu para santri dinyatakan layak dan pantas untuk naik ke jenjang kelas yang lebih tinggi.

Dalam hal ini banyak mata pelajaran yang di ujikan dari masing masing kelas, dari mulai ujian Tulis, Ujian Lisan serta di lengkapi dengan Praktek ke ilmuan yang telah didapat selama belajar 1 tahun di Pesantren. Ujian tulis semester ganjil tahun ajaran 2020-2021 dilaksanakan sejak hari Sabtu tanggal 22 Juni 2021 dan akan berakhir pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2021. Semoga santri pondok pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen senantiasa dalam lindungan Allah Swt. sehingga mampu mengikuti ujian tulis dengan baik dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.