Ujian Tulis Santri kelas 1-5 KMI

Masaran – Tepat hari ini Selasa,14 Juni 2022 Pondok Pesantren Ta’mirul Islam sedang melaksanakan ujian tulis kelas 1-5 KMI secara serempak Baik kampus putra maupun kampus putri. Ujian tulis semester genap tahun ajaran 2021/2022 ini akan berjalan selama 11 hari, dimulai dari hari Selasa (14/06) hingga hari Kamis(23/06) mendatang. Ujian tulis ini dilaksanakan bertepatan dengan hari lahir pondok tercinta yang genap berusia 36 tahun. Dengan prinsip ‘ujian untuk belajar’, bukan ‘belajar untuk ujian’.

Ujian tulis di pondok ini berbeda dengan ujian di sekolah umum. Setiap ruangan diawasi oleh 2 orang pengawas, terdiri dari ustadz dan santri kelas enam. Mereka berkeliling memperhatikan gerak-gerik santri selama ujian berlangsung. Sewaktu-waktu, panitia dan direktur KMI akan berkeliling mengecek kerja para pengawas.

Posisi santri juga diatur sedemikian rupa, sehingga setiap peserta ujian tidak duduk berdekatan dengan teman sekelasnya. Orang yang duduk di samping kanan-kiri, depan dan belakangnya, berasal dari kelas yang berbeda.

Setiap hari, ada 2-3 mata pelajaran yang diuji dengan durasi 90 menit untuk masing-masing pelajaran. Ujian di pondok tidak mengenal pilihan ganda sehingga strategi hitung kancing tidak berlaku di sini. Semua pertanyaan harus dijawab dalam bentuk esai.

Semoga para santri diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ujian tulis ini dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Suasana pembukaan ujian tulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.