Ujian Tengah Semester : Sebagai Motivasi Semangat Belajar Para Santri

Masaran – Sabtu pagi, 24 September 2022 tepat pukul 07.00 WIB, para santri Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Kampus Masaran Sragen telah berbaris rapi di lapangan futsal guna mengikuti pembukaan Ujian Tengah Semester ganjil Tahun 2022.

Setelah kurang lebih tiga bulan Kegiatan Belajar Mengajar Tahun Pelajaran 2022-2023 berjalan di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Kampus Masaran Sragen, tiba saatnya seluruh santri melaksanakan Ujian Tengah Semester ganjil Tahun 2022. Ujian Tengah Semester ini memberi pengaruh positif bagi para santri. Bagi sebagian santri, UTS dijadikan sebagai motivasi tersendiri untuk meningkatkan kualitas belajar mereka. Suasana belajar pun meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa dimana hampir di setiap tempat mereka disibukan dengan buku-buku pelajaran.

Selain itu Ujian Tengah Semester (UTS) bertujuan untuk mengevaluasi hasil belajar para santri selama tiga bulan terkhir, dari pelaksanaan UTS ini para asatidz bisa mengetahui sejauh mana perkembangan belajar para santri yang mana hasil UTS ini akan disampaikan kapada para wali santri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.