Ujian Lisan : Persiapan Santri menghadapi Ujian Tahriri

Masaran – Senin pagi (06/06/22) secara resmi Ujian Syafahi dibuka oleh Pimpinan Pondok, Ujian Syafahi (Lisan) merupakan salah satu ujian akademik yang ada di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen dan bisa dikatakan sebagai salah satu persiapan santri untuk menghadapi ujian tulis (tahriri). Ujian Lisan ini meliputi mata pelajaran Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Fiqih.

Adapun ujian syafahi ini dilaksanakan di tempat – tempat yang telah ditentukan yang diikuti seluruh santri kelas 1 s.d 5 KMI Pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen yang berjumlah 289 santri.

Pelaksanaan Ujian Lisan di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran berlangsung selama 6 hari dimulai dari sejak hari Senin hingga hari Ahad ( 12 Juni 2022) dan berlangsung dari pagi hari (07:15) sampai siang hari (11:30).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, para santri diuji satu persatu oleh dua hingga tiga orang penguji. Pada mata pelajaran Bahasa Arab, mereka diuji beberapa materi-materi mengenai pelajaran Nahwu, Shorof, Muthola’ah, Tamrin Lughoh dan lain sebagainya. Dan pada mata pelajaran Bahasa Inggris, mereka diuji beberapa materi mengenai Grammar, Reading dan lain sebagainya. Sedangkan pada mata pelajaran Fiqih, mereka diuji mengenai kelancaran ibadah Nahdoriyah, ibadah amaliyah dan lain-lain.

Suasana ujian lisan materi fiqih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.