Tingkatkan Kretivitas dengan Lomba Mading Antarkelas

Masaran – Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Pondok pesantren ta’mirul islam kampus Masaran Sragen menggelar lomba majalah dinding (Mading), Jum’at (15/10/2021) pagi di komplek Gedung ar raudhah.

Even yang diikuti oleh para santri di bawah humas pondok  ini terdiri dari belasan delegasi dari beberapa kelas setingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). lomba mading merupakan media yang efektif untuk memunculkan daya inovasi dan kreatifitas para santri dalam rangka upaya mencetak santri yang unggul dan kompetitif.

Dalam perlombaan kali ini panitia menentukan tiga tema lomba kali ini yakni Santri milineal, Rasulullah idolaku, dan pondok rumahku. hasil karya santri Pesantren Pondok Pesantren Ta’mirul Islam ini sangat bagus dan berkualitas, mereka mampu mengekspresikan dan mewujudkan ide-ide kreatif dan gagasan mereka melalui media madding.

Bisa kita perhatikan bahan baku yang digunakan para santri dalam pembuatan madingnya rata-rata menggunakan bahan bekas yang sudah tidak terpakai. Ide yang tertuang dalam mading nya pun sangat lugas, aktual dan informatif kekinian. Pastinya, kegiatan seperti ini dapat menutup stigma yang sering muncul bagi santri pondok, yang biasanya mendapat sindirian lebih terpojokkan daripada yang lain. Namun, justru sebaliknya banyak sekali orang-orang hebat lahir dari Pondok Pesantren yang siap berjuang, kelak untuk masa mendatang.

suasana lomba
Hasil karya mading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.