Sidang Munaqosyah Mahasantri Ma’had Aly

Surakarta – Ma’had Aly Ta’mirul Islam Surakarta kembali mengadakan Sidang Munaqasyah yang merupakan tugas akhir mahasantri untuk layak mendapatkan gelar sarjana. Sidang munaqosyah ini sendiri rencana akan berlangsung sampai tanggal 25 Juli 2022.

Masing-masing mahasantri mempresentasikan risalahnya dan mempertanggungjawabkan hasil penelitiannya serta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Tim Penguji dalam durasi waktu selama satu jam.tujuan dari acara ini adalah untuk menguji kualitas dan pencapaian yang telah dipelajari Mahasantri di Ma’had Aly Ta’mirul Islam dalam bentuk karya tulis ilmiah.

Selain itu, sidang ini juga bertujuan menguji kemampuan peserta munaqosah dalam memperkuat alasan mereka dalam mengambil judul karya tulis ilmiah. Kemudian kecakapan dalam menganalisis kasus serta keterampilan menulis dalam bahasa arab.

Sidang Munaqosyah risalah menjadi satu tuntutan akademik yang harus dipenuhi oleh setiap mahasantri sebagai syarat memperoleh gelar S1. Wisuda Ma’had Aly sendiri dalam rencana dijadwalkan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.