Semarak Peringatan Milad Pondok ke-32

Peringatan Milad PPTI merupakan salah satu kegiatan tahunan yang rutin digelar oleh Humas guna menyemarakan kesyukuran hari jadi ponpes Ta’mirul Islam. Momentum kegiatan Milad ini sekaligus digunakan sebagai media syiar pondok kepada masyarakat luas. Oleh karenanya peringatan milad pondok biasanya lazim diisi dengan sejumlah acara yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Pada tahun ini tempat penyelenggaraan peringatan Milad pondok difokuskan  di PPTI Kampus Masaran. Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 13-15 April 2018 ini digelar dalam rangka memperingati Milad PPTI ke-32 dan PPTI kampus Masaran ke-2.

Berikut ringkasan kegiatan Peringatan Milad Pondok tersebut:

Pengajian Tabligh Akbar dan Majlis Ratibul Haddad; Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jumat 13 April 2018 selepas Isya’, bertempat di lapangan PPTI kampus Masaran. Acara dimulai dengan Prosesi Pembacaan ratibul haddad yang dipimpin oleh Habib Alwi bin Nuch Al haddad. Usai pembacaan Ratib, acara dilanjutkan dengan tabligh akbar yang diisi oleh KH. Sulaiman Rochimin, ketua MUI Jagakarsa, Jakarta Utara.

Jalan Sehat dan Mancing Mania; Esok paginya Sabtu 14 April 2018, masih bertempat di PPTI kampus Masaran, pondok menggelar kegiatan jalan sehat bagi santri, alumni dan warga sekitar pondok. Hadiah utama yang disediakan dalam event ini yakni 5 ekor kambing. Selain itu aneka macam peralatan elektronik, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan sekolah dan pakaian juga turut disiapkan sebagai hadiah. Usai jalan sehat, pada pukul 08.00 WIB, acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Mancing Mania. Kegiatan yang digelar di area kolam perikanan di kampus Masaran, juga ramai dibanjiri peserta bahkan hingga akhir acara pada pukul 15.00 WIB.

Baksos Kesehatan dan Sembako; Di hari yang sama, Sabtu 14 April 2018, pada pukul 09.00 WIB pondok juga menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis. Bertempat di aula PPTI Kampus Masaran, sejumlah terapis dari rumah pengobatan Asy Syifaa telah siap memberikan pengobatan bagi para pasien dengan metode pengobatan tradisional. Tak disangka, pasien baksos membludak, sehingga kegiatan yang seharusnya berakhir pukul 12.00 ini, akhirnya diperpanjang hingga pukul 14.00 WIB. Esok harinya, Ahad siang 15 April 2018, kegiatan baksos dilanjutkan dengan pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu sekitar pondok. Kurang lebih sebanyak 70 paket sembako disalurkan kepada warga pada hari itu.

Alumni Mondok (Almond); Masih bertempat di PPTI Kampus Masaran, pondok juga menggelar kegiatan Alumni Mondok (Almond). Kegiatan yang para pesertanya merupakan alumni ponpes Ta’mirul Islam ini, diselenggarakan sebagai momentum nostalgia kenangan-kenangan ketika menjadi santri. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat PPTI kampus Masaran kepada para alumni. Agenda ini digelar dari Sabtu sore 14 April 2018 s/d Ahad pagi 15 April 2018. Diantara agenda yang paling berkesan dalam kegiatan ini yakni acara Muhadhoroh ‘Amm yang digelar pada Sabtu malam bakda isya’. Dalam kegiatan ini para alumni tampak sangat menikmati nostalgia masa-masa di mana mereka berlatih pidato di depan umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.