Semarak Pawai Ta’aruf 2019

Ahad, 14 Juli 2019 Pondok Pesantren Ta’mirul Islam menyelenggarakan Pawai Ta’aruf 2019. Kegiatan ini merupakan acara puncak dari rentetan Pekan Khutbatul Arsy Ponpes Ta’mirul Islam 2019.

Sesuai penamaannya, agenda tahunan ini bertujuan untuk memperkenalkan civitas pondok kepada masyarakat sekitar. Selain itu juga, acara ini dipergunakan pula sebagai momentum pondok untuk meminta doa dan dukungan dari masyarakat sekitar, agar semoga kegiatan pendidikan di pondok untuk satu tahun ke depan senantiasa Allah Ta’ala berikan kemudahan dan keberkahan.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 pagi, ditandai dengan doa bersama dan pelepasan rombongan yang langsung dipimpin oleh pimpinan pondok KH. Moh. Halim. Sebagaimana dalam apel awal tahun, pada kesempatan ini pula barisan santri/wati dibagi per konsulat. Selain itu, juga terdapat barisan marching band, barisan ekstrakulikuler, barisan baju adat dan barisan kreasi busana lainnya. Event tahunan ini juga dimanfaatkan oleh para santri/wati sebagai media untuk unjuk kreativitas. Seperti contohnya pada Pawai Ta’aruf kali ini sejumlah santriwati membuat dan menggunakan busana unik yang terbuat dari barang-barang bekas seperti plastik jajanan, botol aqua, ember dan keping VCD.

Awalnya direncanakan Pawai Ta’aruf akan melewati Solo Car Freeday (CFD) di jalan Slamet Riyadi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Namun dikarenakan di CFD sedang berlangsung Event Senam Akbar di sepanjang jalan Slamet Riyadi, akhirnya rute dialihkan ke sekitar wilayah Penumping. Rute yang dilalui yakni dari Jl. KH. Samanhudi menuju Jl. Wahidin, hingga pertigaan Baron, lalu dilanjutkan hingga perempatan Polsek Laweyan kemudian menuju perempatan Sriwedari. Setelah itu rombongan balik kanan ke arah Penumping untuk selanjutnya menuju ke pondok kembali. (yakub)

Berikut ini video singkat kegiatan Pawai Taaruf hari Ahad lalu.

Video Pendek Pawai Ta’aruf 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.