PPTI Nonbar Film G30S/PKI

Selama dua malam berturut-turut, yaitu tanggal 29 dan 30 September 2018, PPTI menyelenggarakan nonton bareng film G30S/PKI. Acara diadakan di halaman gedung Sewindu pada pukul 19.30-22.00 WIB.

Acara ini diprakarsai oleh bagian hubungan masyarakat atau humas PPTI. Diikuti oleh seluruh santri dan ustadz. Acara dimulai dengan pengenalan PKI, sebelum kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film.

Dalam sesi pembukaan, para santriwati di ajak untuk mengingat jasa para pahlawan dengan menyanyikan lagu gugur bunga. Mereka juga diberitahu kisah singkat sejarah G30S PKI yang telah menjatuhkan banyak korban serta mengganggu kedamaian bumi Pertiwi.

Film ini sutradarai oleh sutradara papan atas Indonesia, Arifin C.Noer. Film ini berhasil mendapatkan banyak penghargaan bergengsi pada masanya. Pembuatannya menghabiskan dana sebesar Rp. 800 juta rupiah pada waktu itu. Alur ceritanya pun bersumber dari tokoh-tokoh terpercaya Indonesia. Film ini berdurasi kurang lebih 3 jam, sehingga nonbar dilanjutkan pada Ahad 30 September 2018.

Diharapkan dengan nonbar ini, para santri terbuka wawasannya mengenai bahaya laten komunis yang bisa menghancurkan NKRI dari dalam. (Opik/Naila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.