Porseni : mengasah ketangkasan santriwati

Surakarta – Untuk mengasah ketangkasan santriwati dalam berolahraga dan seni, maka pondok pesantren Ta’mirul Islam Surakarta menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Porseni merupakan ajang atau event tahunan yang berisi berbagai macam kompetisi olahraga dan seni yang diselenggarakan selama 1 minggu penuh. Perlombaan ini diikuti oleh semua anggota rayon yang ada di pondok pesantren Ta’mirul Islam Surakarta.

Sabtu sore (23/7) pukul 16.00 WIB, semua santriwati dan guru mengikuti upacara pembukaan Porseni ini yang dilaksanakan di lapangan. Setelah resmi dibuka, berbagai macam perlombaan yang sudah disiapkan oleh panitia langsung dimulai, dengan menyesuaikan jadwal yang ada.

Kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara pondok untuk mengenalkan nilai-nilai pondok khususnya kepada santriwati baru, agar dapat memahami pondok dengan baik. Juga, untuk mengingatkan kepada santriwati lama agar lebih memahami pondok secara menyeluruh. Selain mengenalkan kegiatan-kegiatan pondok, perlombaan ini juga ditujukkan untuk melatih fisik para santriwati agar selalu sehat, mengingat kegiatan yang ada sangatlah padat. Maka dari itu, seluruh santrwati harus menyiapkan kesehatan fisik dan mental agar mampu mengikuti seluruh kegiatan dan menyerap semua nilai yang ada dengan baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.