Peringatan Isra’ Mi’raj

Surakarta – Kamis, 11 Maret 2021 dalam rangka memperingati Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW para santriwati PP Ta’mirul Islam Kampus Surakarta memeriahkan dengan berbagai acara, diantaranya dengan lomba drama bertema kisah para sahabat, menonton film sejarah Islam dan tak lupa pembacaan Shalawat nabi.

Suasana Peringatan Isra’Mi’raj

Acara yang sudah dimulai pada Rabu malam (10/03/2021) yang bertempat di masjid Al Musafirin. Para santriwati memulai dengan melantunkan Shalawat serta mendengarkan tausyiah dari bapak pimpinan pondok KH Muhammad Halim. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan tentang peristiwa besar yang dialami Rasulullah setelah ditimpa kesedihan atas meninggalnya istri dan paman beliau, maka Allah memberikan
Hadiah kepada Rasulullah dengan peristiwa Isra’ Mi’raj. Beliau juga menyampaikan bahwa melalui peristiwa tersebut Allah juga memerintahkan Umat Rasulullah dengan Shalat lima waktu. Inti dari memperingati Isra Mi’raj adalah menjaga hubungan baik antara manusia dengan Allah SWT, yakni melalui ibadah salat.

Semoga dengan peringatan ini membawa berkah, sehingga santriwati yang menimba ilmu di Ponpes Ta’mirul Islam bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa, atau paling tidak bisa memberikan manfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain.

lomba drama kisah sahabat nabi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.