Pembukaan KBM Semester Kedua

Masaran – Senin (3/1/2022) lalu merupakan hari terakhir liburan bagi seluruh santri Pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen. Ratusan santri berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia. Para santri datang dengan niat dan semangat baru untuk kembali menuntut ilmu di pondok ini.

Untuk memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Pondok melakukan Upacara Pembukaan Tahun Ajaran Kedua di pondok, Rabu (5/1/2022). Upacara ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok, Ketua-ketua Lembaga, Guru KMI dan seluruh santri dari kelas 1-6.

Wakil Pengasuh Pondok Al Ustadz Amin Zaenudin, S.Ag menyampaikan pesan, bahwa semester kedua begitu singkat, hanya 3 bulan menuju ujian semester kedua. Maka, kembalilah ke rutinitas perjuangan tolabu-l-ilmi dengan diiringi niat dan semangat baru. “Yang akan datang sangatlah dekat; besok begitu dekat; bulan depanpun dekat; tahun depan juga begitu dekat. Maka perbaruilah niat dan semangat, hari ini harus lebih baik dari kemaren, hari esok juga harus lebih baik dari hari ini, begitupun semester kedua harus lebih baik dari semester pertama”

Setelah upacara ditutup dengan doa, kegiatan santri dilanjutkan dengan pembacaan absen disiplin yang terbagi sesuai kelas masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.