Pelantikan Pengurus Rayon

Masaran – Dalam rangka menerapkan falsafah pondok “siap dipimpin dan siap memimpin” Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Kampus Masaran Sragen melaksanakan acara pelantikan pengurus rayon. Pemberian amanat bagi kelas 4 KMI sebagai pengurus rayon ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan dan menumbuhkan jiwa pendidik bagi santri .

Menjadi pengurus rayon merupakan salah satu cara untuk melatih diri menjadi pemimpin dan pendidik , seperti halnya pemimpin dan pendidik, pengurus rayon juga harus bisa menjadi leader yang memiliki kemampuan untuk memimpin para anggota, mendidik dirinya sendiri dan para anggotanya serta membuat dan melaksanakan program-program kegiatan dalam rayon.

Acara ini dilaksanakan pada Sabtu malam, 29 Januari 2022 di depan Masjid Baitul Muttaqin yang dihadiri oleh seluruh anggota rayon, pengurus lama dan ustadz pembimbing rayon, Layaknya acara resmi di auditorium, acara ini diawali dengan Qira’atul Qur’an, menyanyikan lagu Mars Ta’mirul Islam dan Hymne Oh Pondokku, dilanjut pelantikan pengurus rayon baru, lalu sambutan ketua lama maupun baru. Diakhiri dengan nasihat yang disampaikan oleh pembimbing rayon.

Menjadi pengurus rayon juga harus mempunyai kemampuan untuk menjadi inovator, motivator yang selalu memotivasi anggotanya dan evaluator yang selalu mengevaluasi program kegiatan, dirinya sendiri serta anggotanya. Hal ini sejalan dengan tujuan pondok untuk melahirkan mundzirul qoum yang menjadi kader bagi masyarakat.

Serah terima jabatan pengurus lama dan baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.