Panen Perdana Melon Inthanon, Green House PP Ta’mirul Islam Siap Wujudkan Kemandirian Ekonomi Pesantren

Surakarta – Dalam rangka menciptakan kemandirian ekonomi pesantren, Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Surakarta mengadakan kegiatan panen perdana buah Melon Inthanon yang berlangsung pada Senin siang(6/6/2022). Kegiatan panen perdana ini dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta, Pengasuh PP. Ta’mirul Islam Surakarta , kepala Kementerian Agama Surakarta, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Ketua hebitren Indonesia , Ketua MUI , Pimpinan PP. Al Ittifaq Bandung, Ketua Hebitren Korwil Solo raya dan beserta para tamu undangan.

Program ini merupakan kolaborasi antara Pondok Pesantren Ta’mirul Islam , Bank Indonesia dan Pondok Pesantren Al-Ittifaq Bandung sebagai pendamping utama. Panen perdana buah melon jenis Inthanon tersebut merupakan hasil pengembangan budidaya menggunakan teknik budidaya modern berupa Green House. Benih Melon Inthanon ini diproduksi oleh produsen benih terbesar kedua di dunia yaitu Rijk Zwaan di Belanda. Melon Inthanon atau golden emerald ini tergolong melon yang langka di Indonesia. Ciri khas dari melon jenis ini mempunyai kulit golden dengan net yang cantik dan daging buah berwarna hijau yang segar dan menarik. Tekstur daging buahnya lembut dan renyah.

Keberhasilan panen Melon Inthanon ini pun mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Surakarta Bapak Teguh Prakoso yang langsung hadir pada acara tersebut. Menurutnya, keberhasilan ini menjadi bukti bahwa santri bukan hanya mampu menuntut ilmu agama semata, namun disiplin ilmu lainnya pun mampu dikuasai

Mudah-mudahan Pondok Pesantren Ta’mirul Islam menjadi role model tentang kemandirian ekonomi pondok pesantren. Dan semoga bisa diikuti oleh Pondok Pesantren yang lainnya.

Sambutan Wakil Walikota Surakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.