Orientasi Guru Baru Tahun 2021: Membentuk Karakter Guru Yang Hakiki

Surakarta – Pondok Pesantren Ta’mirul Islam(PPTI) dengan kurikulum Kulliyyatu-l Mu’allimiin Al-Islamiyyah (KMI) nya telah menghasilkan para alumni yang berkualitas. Sesuai dengan nama kurikulumnya yaitu KMI yang berarti Persemaian Guru-guru Islam, PP Ta’mirul Islam menyiapkan alumni yang mampu menjadi guru yang baik dalam mengajar dan mendidik, untuk itu setiap tahun selalu diadakan Penataran Guru Baru untuk para alumninya.

Di tahun ini Penataran Guru Baru dilaksanakan pada tanggal Selasa, 13 Juli 2021, kali ini acara tersebut tergolong singkat karena menyesuaikan dengan agenda Pondok yang berubah di masa pandemi Covid-19. Penataran Guru Baru yang sebelumnya dibagi di kampus Solo dan Masaran, untuk tahun ini dijadikan satu bertempat di PP Ta’mirul Islam Kampus Solo.

Jumlah keseluruhan peserta Penataran Guru Baru Tahun 2021 berjumlah 27peserta, yang terdiri dari seluruh guru baru alumni tahun 2021 mulai pengabdian di PPTI Kampus Solo hingga Kampus Masaran.Rentetan kegiatan dalam acara ini diantaranya adalah orientasi beberapa materi yang mencakup hal-hal berikut, yaitu materi Kepondokan yang diisi oleh Pimpinan Pondok, Al-Ustadz K.H. Muhammad Halim, Orientasi Umum KMI oleh Direktur KMI Al-Ustadz K.H. Muhammad Adhim, M.Pd, materi Keguruan disampaikan oleh Al-Ustadz Taufik Saleh,M.Pd, dan materi Totalitas Guru dalam Mengabdi oleh Al-Ustadz Fatih Samadi, M.S.I.

Materi dari Bapak Pimpinan Pondok

“Semoga guru-guru pengabdian tahun pertama ini bisa benar-benar menjadi guru yang hakiki, sholih untuk dirinya sendiri dan orang lain, ‘anfa’uhum linnaas, dan mengabdi kepada Pondok dengan penuh Ikhlas.” Sedikit kalimat penutup dari Al Ustadz Fatih Samadi sekaligus menutup acara orientasi.

Materi Totalitas mengabdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.