Mengasah Ilmu Dengan Lomba Cerdas Cermat

Sragen – Bulan November di tahun ini menjadi penanda penghujung semester ganjil kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren. Oleh karena itu, sebelum semester ganjil berakhir, bagian madrasah atau KMI berinisiatif menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) guna menunjang skill akademik santri. 

Beberapa soal yang diberikan diambil dari keseluruhan materi di setiap bidang pelajaran. Sehingga sangat diperlukan persiapan yang matang bagi seluruh peserta. Mereka mengikuti tahapan demi tahapan dengan gembira dan sangat antusias. Santri juga dapat mengukur kemampuan belajarnya selama ini. 

Lomba Cerdas cermat digelar pada hari Sabtu pagi (20/11/21) di masjid Baitul Muttaqin. Pada pelaksanaannya, peserta diambil dari masing masing kelas sebagai perwakilan kelompok berdasarkan kelas yang sebelumnya sudah melewati babak penyisihan, lomba ini berisi materi pelajaran umum di pondok, selanjutnya akan diadakan juga lomba dengan materi rumpun bahasa Arab dan Inggris. terdapat 4 sampai 5 asatidz yang bertindak sebagai juri.

Peserta dituntut untuk menjawab berbagai soal yang terbagi pada 3 sesi. Pertama, mengerjakan soal tulis. Kedua, soal lemparan, dan terakhir soal rebutan. Dengan terselenggaranya lomba ini, santri dapat mengetahui sampai sejauh mana kesiapan untuk menghadapi ujian dan dapat meningkatkan semangat belajar sebelum ujian berlangsung.

Tidak ada yang lebih meyakinkan selain telah melakukan persiapan dengan baik. Semoga para santri diberikan kemudahan kekuatan dalam menjalankan ujiannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.