LPJ & Pelantikan pengurus OSTI baru

Sragen – Seiring dengan semakin dekatnya ujian akhir bagi santri kelas 6 Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) pada akhir desember mendatang, santri kelas 6 yang terlibat dalam kepengurusan Organisasi Santri Ta’mirul Islam (OSTI) dan Koordinator Kepramukaan Pondok Pesantren Ta’mirul Islam (PPTI) harus segera memusatkan pikiran untuk menghadapi ujian akhir tersebut. Oleh karena itu, tongkat estafet kepengurusan OSTI dan Kepramukaan sudah saatnya diserahkan kepada adik-adik kelas mereka, santri kelas 5.

Sebelum pengurus lama OSTI dan Kepramukaan secara resmi menyerahkan estafet amanat tersebut ke pengurus baru, mereka melaporkan hasil usaha dari program kerja yang pernah mereka susun pada awal mereka menjabat.

Bertempat di Masjid Baitul Muttaqin, pengurus lama OSTI membacakan laporan pertanggung jawabannya pada Sabtu(10/10/2020) hingga Ahad(11/10/2020) malam di depan segenap santri PPTI, dihadiri oleh Pimpinan PPTI dan para asatidz. Pada Ahad malam itu juga, diadakan acara pelantikan pengurus baru OSTI & Kepramukaan yang diketuai oleh Kak Agus Susanto dari Karanganyar dan Muh Ilham daerah Bekasi sebagai wakilnya, serta Maulana Navabi sebagai koordinator gerakan Pramuka. Selanjutnya dilangsungkan serah terima amanat dari pengurus lama ke pengurus baru. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Pimpinan PPTI, K.H. Muhammad Adhim, M.Pd dengan disaksikan oleh seluruh santri.

Pergantian Pengurus OSTI merupakan salah satu cara pondok mengajarkan santrinya berorganisasi dan menjadi generasi yang siap memimpin dan siap dipimpin. Diakhir acara dilanjutkan dengan perfotoaan pengurus OSTI baru bersama pimpinan pondok.

LPJ OSTI dan Koordinator gerakan Pramuka
Serah terima jabatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *