LKBB Antar Regu: Pendidikan Kompetisi Sehat Para Santri

Masaran – Kegiatan Jum’at pagi yang sangat padat sudah biasa dirasakan bersama para santri pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran, walaupun hari Jum’at adalah hari libur pondok itu tidak menutup kemungkinan kegiatan pondok pun ikut libur.

Berbeda dengan Jum’at sebelumnya, pada Jum’at ini sudah dimulai rentetan acara penutupan kegiatan Pramuka dan pada kali ini diadakan acara Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) antar regu/sangga yang mana acara LKBB ini diselenggarakan pada saat yang bersamaan dengan acara lomba pionering dan hasta karya antar Gudep.

Lomba LKBB antar Regu/Sangga ini diadakan pada hari Jum’at, 26 Maret 2021 tepatnya pada pukul 08.00 WIB Bertempat di Sekitar lingkungan pondok, dan dipusatkan di lapangan futsal pondok, sementara peserta LKBB ini adalah seluruh Anggota Gudep 02.1933 Taslam Masaran , yang mana masing-masing setiap Regu/Sangga mengutus 10 orang perwakilan untuk mengikuti lomba LKBB ini.

Adapun para juri yang ikut terlibat langsung dalam penilaian acara tersebut diantaranya yaitu : Ustadz Akmal Fathin , Ustadz Refiza Aldio , Ustadz Agus Styawan, Ustadz Ahmad Rusmanto , dan masih banyak juri yang lainnya.Dalam kesempatan ini dihadiri pula oleh Bapak pimpinan pondok KH Muhammad Adhim yang ikut memantau jalannya lomba langsung di lapangan.

Pembukaan oleh Bapak pimpinan

Pada lomba LKBB antar Regu/Sangga ini di bagi menjadi 2 kategori yaitu LKBB resmi dan Lomba LKBB Tongkat , yang mana pada LKBB kali ini membuat inovasi dan kreasi dalam barisan agar menjadi barisan yang rapi dan menarik. Dan pada akhirnya lomba LKBB antar Regu/Sangga ini di menangkan oleh Sra 5 Rakit untuk LKBB RESMI & Sra 3 Bantara untuk LKBB TONGKAT. Lomba LKBB antar Regu/Sangga ini selesai tepat pada pukul 10.35 WIB.

Lomba pionering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.