Latih Santri Berdemokrasi dengan Pemilihan Calon Ketua Organisasi

Masaran –Ahad(23/1)malam tepat pukul 20.00 WIB, seluruh santri Pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen berkumpul di Masjid Baitul Muttaqin untuk menyimak pengarahan yang disampaikan oleh K.H. Muhammad Adhim, M.Pd selaku pimpinan Pondok. Pengarahan yang disampaikan berkaitan dengan pemilihan yang akan menjadi calon ketua Organisasi Santri Ta’mirul Islam (OSTI) dan ketua Koordinator Gerakan Pramuka.

Pemilihan diadakan di tempat yang sudah ditentukan oleh Panitia Pergantian Pengurus OSTI setelah pengarahan tata cara pemilihan dari staff Pengasuhan santri. Setiap santri berhak memilih calon sebagai kandidat ketua OSTI dan ketua Koordinator Gerakan Pramuka, dalam pemilihan ini semua santri kelas 5 menjadi kandidat, dari hasil pemilihan tersebut nantinya lima kandidat dengan perolehan suara terbanyak akan dimusyawarahkan langsung oleh Pimpinan Pondok sebagai formatir sekaligus ketua OSTI dan ketua Koordinator Gerakan Pramuka.

Tujuan diadakannya pergantian pengurus adalah untuk melanjutkan estafet kepengurusan organisasi dari santri kelas 6 kepada santri kelas 5 Kulliyatu-l Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) karena mereka akan menghadapi Ujian Akhir yang akan dilaksanakan selama 2 bulan. Selain itu, agenda ini juga membentuk karakter pemimpin masa depan bagi mereka yang akan berkiprah di masyarakat, serta melahirkan para mundzirul qoum yang cerdas, tegas, adil, dan bijaksana.

Pengarahan dari pimpinan pondok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.