Language Day

Masaran – Sabtu, 30 Juli 2022. Guna memeriahkan tahun baru Islam, 1 Muharam 1442 Hijriah, Pondok Pesantren Ta’mirul Islam kampus Masaran Sragen, menggelar lomba yang bernuansa bahasa. Language Day atau Hari Bahasa adalah salah satu program kerja Bagian Bahasa Organisasi Santri Ta’mirul Islam yang diadakan setahun sekali, bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H. Ajang ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pondok Pesantren Ta’mirul Islam dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris. Yang tersirat dalam mottonya, “Allughotu libasul-ma’had.” atau “Bahasa (Arab dan Inggris) adalah pakaian pondok.”

Kegiatan lomba ini sengaja di lakukan, guna meyemarakan tahun baru Islam dan kegiatan ini rutin diadakan setiap tanggal 1 Muharram. Sebagai sarana menambah semangat para santri dalam berbahasa Inggris dan Arab di pondok.

Acara ini Dibuka oleh koordinator Pengasuhan santri Ust Agus Styawan, M.Pd, kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba diantaranya : Language first rank, guess the words, MQK, translating competition dan diakhiri dengan gema sholawat pada malam hari nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.