Kunjungan MTsN Temon ke Pondok

Senin pagi tanggal 29 Agustus 2017, Ponpes Ta’mirul Islam kedatangan tamu dari MTsN Temon Boyolali. Rombongan yang terdiri dari 52 siswa/siswi kelas 8 ditemani oleh 9 orang guru ini, berkunjung ke pondok dalam rangka study banding bahasa.

Sampai di pondok sekitar pukul 09.00 pagi, rombongan langsung disambut oleh pimpinan pondok, KH. Mohammad Adhim, Mpd; direktur KMI PA/PI ustadz Taufiq Saleh, SHI & ustadz Suwardi Sechan, MSI; serta koordinator LP2QB ustadz ustadz Tri Agus Santoso, MPI & ustadzah Soraya Khairunnisa Halim, S.Pd.I.

Usai ramah tamah antara kedua lembaga, rombongan kemudian dibagi menjadi 2 kelompok; siswa putra menetap di masjid al kahfi; adapun siswi menuju mushola Raudhatul Janah komplek putri. Kedua tempat tersebut kemudian dijelaskan mengenai kegiatan kebahasaan di pondok; seperti percakapan sehari-hari dengan bahasa Arab & Inggris, kegiatan ilqo’ mufrodat, kegiatan muhadatsah, khitobah dan agenda rutin drama berbahasa resmi. Selain itu juga ditemani oleh santri/santriwati kelas 3 KMI dan bagian bahasa OSTI, rombongan diajak pula mempraktekkan langsung kegiatan-kegiatan tersebut.

Acara study banding berakhir sekitar pukul 12.00 jelang dhuhur. “Kami merasa termotivasi dan bertekad menerapkan apa yang telah kami pelajari hari ini di sekolah kami, khususnya dalam praktek muhadatsah”, demikian kurang lebih kesan ketua rombongan sebelum kembali ke sekolah asal. (danang/yakub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.