Jaring Aspirasi Santri lewat Open Forum OSTI

Sragen – Selasa, 2 Maret 2021 bertempat di masjid Baitul Muttaqin PP Ta’mirul Islam Kampus Masaran mengadakan kegiatan open forum pengurus OSTI(Organisasi Santri Ta’mirul Islam), Sebagaimana diketahui bahwa tujuan Open Forum adalah menjaring aspirasi santri dalam melihat kinerja pengurus OSTI yang menyangkut perihal nilai, unek-unek maupun personal dan tentunya tidak hanya sekedar mengumpulkan aspirasi para santri, namun juga membantu memecahkan masalah-masalah yang diangkat dengan harapan kegiatan santri dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pada hakekatnya Open Forum dibuka satu kali dalam dua semester dengan durasi kegiatan sekitar 2-3 jam dan dihadiri oleh seluruh pengurus OSTI dan anggota (santri kelas 1-4) dan bila perlu para staff pengasuh pun turut dihadirkan.

Yang perlu diketahui bahwa kegiatan Open Forum bukanlah mainan semata. Open Forum bukanlah sarana pelampiasan sebagai modus kebencian kepada bagian yang terkait. Kegiatan ini bersifat mediasi yang bertujuan menetralisir ketimpangan, bukannya malah menjadi dapur api pemicu kontroversi. Inilah salah satu proses pendidikan yang diajarkan di PP Ta’mirul Islam agar kelak para santri dapat memiliki jiwa pemimpin dan mau dipimpin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.