Jadikan Pembina Pramuka yang Profesional dan Berkarakter, Ponpes Ta’mirul Islam Gelar KMD

Masaran – Sabtu ( 3/9/22 ) Dalam rangka menyiapkan kader pembina pramuka, Sebanyak 50 kelas 5 KMI calon Pembina Pramuka mengikuti kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) selama sepekan, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Kampus Masaran Sragen.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari, sejak tanggal 3 hingga 8 September 2022 ini, menghadirkan Tim Pelatih dari Kwarcab Surakarta. melalui KMD akan tercipta para pembina Pramuka yang mumpuni, agar pembinaan generasi muda melalui kegiatan Pramuka betul-betul sejalan dengan tujuan kegiatan kepramukaan, yang salah satunya mencetak generasi mdua yang berkarakter.

Kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) dibuka dengan mengadakan upacara yang dilangsungkan di lapangan pondok. Dalam sambutannya, Wakil Pengasuh Ust. Amin Zaenuddin menyampaikan bahwa pesantren berharap dengan adanya kegiatan ini lahirlah pembina-pembina yang handal dan berkualitas. Kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) merupakan kegiatan yang besar dan berharga, maka seluruh peserta harus serius dalam mengikuti segala kegiatan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.