Bangun Semangat Belajar melalui Lomba Cerdas Cermat

Masaran – KMI AWARD merupakan perlombaan cerdas cermat yang diadakan setiap semester sebelum ujian akhir semester genap dimulai. Lomba ini mencakup beberapa pelajaran yang dibagi dalam empat bagian seperti Bahasa arab,bahasa inggris, Dirosah Islamiyyah dan umum. Tujuan dari perlombaan ini adalah untuk meningkatkan semangat belajar dan kompetisi santri sebelum menghadapi ujian akhir.

Lomba Cerdas cermat digelar pada hari Sabtu pagi (4/06/22) di masjid Baitul Muttaqin. Pada pelaksanaannya, peserta diambil dari masing masing kelas 1-5 sebagai perwakilan kelompok berdasarkan kelas yang sebelumnya sudah melewati babak penyisihan, lomba ini berisi materi pelajaran. terdapat 4 asatidz yang bertindak sebagai juri. Dengan format 3 babak, yakni babak soal wajib, babak soal lemparan dan babak soal rebutan.

Setelah berlangsung senngit, akhirnya lomba dimenangkan oleh kelompok B. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan ditutup dengan nasehat oleh bapak Pimpinan Pondok KH Muhammad Adhim, M.Pd. 

Seluruh santri baik peserta maupun penonton, tampak serius dan antusias dalam menjalani perlombaan ini. Semoga dengan diadakannya lomba ini, semangat santri dalam belajar semakin meningkat dan dapat mengerjakan ujian dengan maksimal.

Pemberian hadiah lomba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.